Saturday, November 14, 2015

ahok imbau angkutan tak disewakan ke pendemo

Ahok Imbau Angkutan tak Disewakan ke Pendemo
Oleh : Ahmad Fadli

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau Organda DKI agar mengintruksikan perusahaan Otobus untuk tidak menyewakan armadanya kepada pendemo.

Ahok mengatakan, layanan angkutan umum ditujukan kepada masyarakat bukan untuk mengangkut pendemo. "Banyak warga yang dirugikan jika banyak angkutan umum dicarter untuk berunjuk rasa," kata Ahok, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (13/11/2015)

Mengenai penanganan angkutan umum yang digunakan pendemo, Ahok menyerahkannya kepada kepolisian untuk memberikan tindakan tegas. "Itu mesti lapor polisi, yang berhak nangkap kalua orang demo naik bus," terangnya

Sebelumnya, Ketua Organda DKI Jakarta Syafruhan Sinungan mengatakan, sudah mengirim surat kepada Gubernur DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI serta seluruh Perusahaan Otobus (PO) soal larangan tersebut.

"Kalau Dishub dan Polda bisa memberikan tindakan berupa tilang, karena mereka sudah melanggar trayek dan juga regulasi,"

ia menambahkan, angkutan umum yang dipakai unjuk rasa jelas menyalahi trayek. "Jadi kalau memang perlu angkutan untuk pengunjuk rasa, silahkan gunakan kendaraan non trayek seperti bus pariwisata," pungkasnya.[jat]

sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2252306/ahok-imbau-angkutan-tak-disewakan-ke-pendemo

Baca Juga :
Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: