Monday, November 23, 2015

Ahok Penuhi Panggilan BPK Terkait RS Sumber Waras



Ahok Penuhi Panggilan BPK Terkait RS Sumber Waras
 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi panggilan Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Senin (23/11) pagi.Ahok akan memberikan keterangan terkait pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

"Dia (BPK) mau minta keterangan soal lahan RS Sumber Waras. Kan dia sudah minta keterangan dari Sekda, bekas Bappeda, BPKAD, bekas kepala dinas, kepala dinas kesehatan dan banyak lagi. Mungkin terakhir mau tanya sama saya," ujar Ahok, Senin (23/11/2015).

BPK juga telah memeriksa mantan Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan. Ahok menyebut pemeriksaan pembelian lahan RS Sumber Waras ini melebihi Bank Century. Karena pemeriksaan telah dilakukan selama 60 hari ditambah perpanjangan waktu 20 hari.

"Mungkin (pemeriksaan) ngelebihin Bank Century nih, karena sudah periksa lebih dari 60 hari dan perpanjang 20 hari. Semua sudah diperiksa, supaya jelas. Daripada gantung-gantung kan lucu, nanti kalau gantung dipakai orang buat bahan kampanye lagi," ucapnya.

Ahok mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memenuhi panggilan ini. "Tidak ada persiapan, cuma minta jelasin saja orang prosesnya benar, jelas, terang dan selesai. Mereka saja yang tendensius," katanya.

Ahok tiba di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, sekitar pukul 09.00 WIB. Ahok sempat bersitegang dengan beberapa pegawai BPK saat hendak masuk lift. Sebab keinginan Ahok membawa staf humas yang membawa kamera untuk dokumentasi, sempat ditahan. Namun akhirnya salah satu staf diperbolehkan ikut dalam satu lift.[jat]

sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2254298/ahok-penuhi-panggilan-bpk-terkait-rs-sumber-waras

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: