Monday, November 16, 2015

Cuek Namanya Dicatut, Jokowi Bisa Dituding Lindungi Mafia PT Freeport

# Cuek Namanya Dicatut, Jokowi Bisa Dituding Lindungi Mafia PT Freeport

Sinyalemen gawat dilontarkan pengamat politik Sahirul Alem terkait isu pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk kepentingan saham PT Freeport.

Menurut Alem, sikap Presiden Jokowi yang tidak mempermasalahkan namanya dicatut oleh pihak tertentu, justru menimbulkan kecurigaan. Bisa muncul dugaan di publik bahwa Presiden Jokowi melindungi mafia terkait Freeport.

“Kalau tidak mempermasalahkan namanya dicatut, bisa muncul tudingan Presiden Jokowi bagian dari si pencatut nama itu,” kata Sahirul Alem dalam keterangannya kepada intelijen (13/11).

Menurut Alem, seharusnya Presiden Jokowi menuntut pencatut namanya karena menyangkut nama baik. “Selanjutnya akan muncul tudingan ada permainan tersembunyi antara Sudirman Said dengan Istana,” ungkap Alem.

Kata Alem, dalam mengelola negara tidak seharusnya dikelola dengan mempermainkan seseorang dengan membuat isu yang tidak jelas. “Ini namanya permainan politik, di mana ada tujuan tertentu dengan memainkan Sudirman Said, dan di sisi lain tidak menuntut orang yang mencatut namanya sebagaimana diungkap Sudirman Said,” jelas Alem.

Presiden Joko Widodo diyakini tidak akan memperdulikan kabar mengenai pencatutan namanya terkait perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia. “Yang jelas presiden sama sekali tidak memikirkan dan tak terlalu memperdulikan hal itu,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan (12/11).

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/cuek-namanya-dicatut-jokowi-bisa-dituding-lindungi-mafia-pt-freeport/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: