Tuesday, November 24, 2015

Jokowi Pakai Helikopter Baru dan Mewah, Fadjroel Cs Mendadak Bisu


“Jokowi Pakai Helikopter Baru dan Mewah, Fadjroel Cs Mendadak Bisu”


Presiden Joko Widodo akan menggunakan helikopter baru, Agusta Westland AW-101. Helikopter ini menggantikan Super Puma yang sudah dianggap tidak layak pakai.

Pengamat politik Muslim Arbi menegaskan, Komisi I DPR harus memanggil KSAU untuk meminta laporan soal pengadaan helikopter mewah untuk Jokowi tersebut.

“Rakyat harus tahu biaya pembelian pesawat tersebut, karena berdasarkan keterangan di media itu kewenangan TNI AU. Uang yang dipakai dari rakyat, makanya rakyat perlu tahu harga yang dibeli TNI AU untuk helikopter itu berapa,” tegas Muslim kepada intelijen (20/11).

Muslim mengungkapkan, pembelian alutsista, termasuk helikopter untuk Presiden Jokowi, biasanya melibatkan “calo”. “Ini yang harus diantisipasi, Komisi I pun harus memanggil KSAU dan minta laporan keuangan termasuk siapa saja yang terlibat dalam pembelian itu. Kadang-kadang ada juga komisi dari perusahaan yang memproduksi helikopter tersebut,” papar Muslim.

Secara khusus Muslim mempertanyakan sikap pendukung kritis Jokowi, seperti aktivis Fadjroel Rachman, yang tidak bersuara terkait pembelian helikopter itu. “Kalau untuk kepentingan presiden dan keamanan tidak masalah. Seandainya jaman SBY, tentunya Fadjroel dan teman-teman paling keras bersuara. Kita tunggu saja suara Fadjroel terkait helikopter baru ini,” tegas Muslim.

Sebelumnya, pihak Istana mengungkapkan bahwa helikopter baru yang akan dipakai Presiden Jokowi itu merupakan pengadaan TNI AU.

“Pengadaannya bukan oleh Sekretariat Negara (Setneg), ya, tetapi oleh TNI AU. Kami (Sesmilpres) hanya memakainya saja saat Presiden atau Wapres melakukan kunjungan kerja. Pemeliharaannya sehari-hari juga akan dilakukan TNI AU. Bagi Sesmil, yang penting saat akan digunakan Presiden atau Wapres, helikopter itu siap,” ungkap Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/jokowi-pakai-helikopter-baru-dan-mewah-fadjroel-cs-mendadak-bisu/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: