Wednesday, November 11, 2015

komisi 1 dpr siap usut pelobi jokowi ke as


Komisi I DPR Siap Usut Pelobi Jokowi ke AS
Oleh : Happy Karundeng

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan (PDIP), TB Hasanudin mengaku pihaknya siap mengusut dugaan penggunaan pelobi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menembus White House (Gedung Putih) Amerika Serikat.

Untuk itu ia meminta, pihak-pihak yang terus menggiring isu ini untuk dapat menunjukkan bukti-bukti yang dapat digunakan sebagai landasan pengusutan. Soalnya, kata dia, isu ini sebenarnya sudah dibantah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kan sudah dibantah Menlu. Jadi saya menganggap persoalan ini selesai. Tapi kalau kemudian masih terus 'digoreng' oleh sebagian masyarakat, saya berharap kalau punya bukti dan data ya kita akan adakan pengusutan," ungkapnya di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Ia menyatakan, jika nanti ditemukan indikasi isu pertemuan tersebut benar adanya, maka DPR tidak akan ragu-ragu untuk meminta klarifikasi pada kementerian terkait.

"Pertanyaannya, apa benar Kemenlu mengeluarkan uang sebesar USD 80 ribu untuk itu? Itu dapat dianggap pelanggaran karena setahu saya tidak ada anggaran untuk itu dalam anggaran tahun 2015. Kalau perlu kita akan minta klarifikasi Menlu masalah ini biar clear," tandasnya. [ton]

sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2251438/komisi-i-dpr-siap-usut-pelobi-jokowi-ke-as


Baca Juga
- Berita Politik Dalam Negeri 2015


No comments: