Thursday, December 10, 2015

“Lecehkan Budaya Bangsa, Polisikan Ahok!”


“Lecehkan Budaya Bangsa, Polisikan Ahok!”

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) telah melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan tuduhan melakukan pelecehan budaya Sunda.

Di ibu kota Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai pengamat politik Zainal Abidin telah melecehkan budaya nusantara, yakni “kuda lumping”.

“Ahok telah melecehkan budaya Indonesia dengan menyamakan korupsi dengan kuda lumping yang suka ‘makan beling’. Padahal kuda lumping yang makan beling itu bukan korupsi. Ahok telah melecehkan budaya Indonesia dan harus dilaporkan ke kepolisian,” tegas Zainal Abidin dalam pernyataan kepada intelijen (26/11).

Kata Zainal, dalam berbagai kesempatan Ahok sering menyinggung perasaan umat Islam dan budaya Indonesia. Sikap seperti itu menjadi bukti bahwa Ahok sudah tidak pantas menjadi Gubernur DKI. “Ahok sudah tidak pantas menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia tidak bisa mengayomi dan selalu mencari musuh,” jelas Zainal.

Tak hanya itu, Zainal mengaitkan skandal pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras dengan sikap Ahok yang “menantang” KPK. Zainal memprediksikan KPK akan menetapkan Ahok sebagai tersangka.

“KPK itu lembaga negara, kok mau dilawan, ini menjadi pertanda orang panik. Biasanya orang panik mau jatuh dari kekuasaan apapun dikatakan,” ungkap Zainal.

Sebelumnya, Ahok menganalogikan tindak korupsi dengan kuda lumping makan beling. “Tiap tahun juga beli piring terus sampai ratusan juta. Mungkin ada yang suka makan beling atau kuda lumping nih di SKPD,” kata Ahok saat menandatangani nota kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (25/11).

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/lecehkan-budaya-bangsa-polisikan-ahok/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: