Friday, December 4, 2015

Rekaman Novanto Catut Nama Presiden tak Terbukti



Rekaman Novanto Catut Nama Presiden tak Terbukti
Oleh : Fadhly Zikry

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR hari ini memanggil Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin untuk dimintai keterangan tentang pertemuannya dengan Ketua DPR Setya Novanto.

"Namun, kini semua mata terbelalak dan sadar bahwa dalam rekaman ilegal yg disampaikan Sudirman Said ke MKD itu tidak ada satupun ucapan Setya Novanto yang mencatut nama Presiden dan meminta saham," kata Direktur Eksekutif Institut Proklamasi, Arief Rachman dalam siaran persnya, Kamis (3/12/2015).

Menurutnya, tudingan yang dialamatkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Ketua DPR Setya Novanto tak terbukti. "Setya Novanto dalam hal ini clear dan clean dari tudingan-tudingan yang dialamat kepadanya belakangan ini. Dan masyarakat kini jadi tahu apa yang sesungguhnya terjadi di republik ini," ujarnya.

Dia menduga, ada sejumlah pihak yang ingin mengincar kursi pimpinan DPR. Selain itu kata dia, ada upaya menggunakan aparat penegak hukum menjadi alat politik mengkriminalisasi seseorang.

"Bahkan kini muncul gerakan laten yang akan mengkriminalisasi beberapa pimpinan DPR RI dengan alasan yang tidak jelas. Jangan sampai hal itu didiamkan terus terjadi di negara yang menjadikan hukum sebagai panglima, dan institusi penegak hukum dijadikan tunggangan politik," tandasnya. [fad]

sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2257204/rekaman-novanto-catut-nama-presiden-tak-terbukti

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: