Sunday, December 6, 2015

Yang Harus Dipecat Ahok, Bukan SKPD DKI



“Yang Harus Dipecat Ahok, Bukan SKPD DKI”


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang seharusnya dipecat, bukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Alasannya, mantan Bupati Belitung Timur itu diduga kuat merugikan negara dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Zainal Abidin kepada intelijen (25/11). “Ahok mengancam mau memecat SKPD, ini membuktikan Ahok tidak mau tanggung jawab. Padahal kasus yang lebih besar sedang dihadapi Ahok, yaitu kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Harusnya Ahok yang dipecat,” tegas Zainal Abidin.

Menurut Zainal, sikap Ahok pada SKPD itu bagian dari upaya Ahok untuk membela diri dari kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. “Ahok sedang kebingungan, maka agar dianggap bersih, anak buahnya dikorbankan. Rakyat jangan terkecoh dengan pernyataan Ahok,” tegas Zainal.

Zainal meminta rakyat terus mengawal kasus yang menimpa Ahok agar tidak ‘masuk angin’. “Ahok khan punya jaringan Istana untuk minta perlindungan. Ini yang paling bahaya. Aparat penegak hukum jadi masuk angin,” papar Zainal.

Sebelumnya, Ahok mengancam akan memecat kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI lantaran mengaku telah dibohongi oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI. Hal itu diungkapkan Ahok setelah menjalani pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Administrasi DKI itu ternyata buruk sekali, dikadalin kita,” kata Ahok saat memberikan keterangan kepada media (23/11).

Red

sumber : http://www.intelijen.co.id/yang-harus-dipecat-ahok-bukan-skpd-dki/

Baca Juga :
- Berita Politik Dalam Negeri 2015

No comments: