Tuesday, June 13, 2017

Fahri Persilakan Rakyat Nonton Langsung Sidang Angket KPK

# Fahri Persilakan Rakyat Nonton Langsung Sidang Angket KPK


Rakyat perlu tahu penggunaan uang dan kekuasaan dalam lembaga negara. Atas alasan itu, hak angket diambil oleh para anggota dewan untuk memberikan pengetahuan kepada publik terkait kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Begitu kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Senin (12/6).

"Tugas lembaga legislatif dimanapun adalah menyajikan data informasi yang terbuka kepada pembayar pajak, kepada rakyat. Karena itulah nanti rapat-rapat Angket KPK akan selalu terbuka agar publik mengetahui apa yang terjadi. Transparan," ujarnya.

Untuk itu, Fahri mempersilakan kepada masyarakat untuk datang langsung ke Gedung DPR menyaksikan jalannya sidang Pansus Angket KPK.

"Rakyat dipersilakan datang menonton di ruang yang ada agar tidak ada keraguan. Saksikan langsung atau siaran langsung," imbaunya.

Tidak cukup sampai di situ, Fahri juga mempersilakan masyarakat untuk membuat live streaming kegiatan Pansus Angket KPK.

"Rakyat wajib tahu apa yang terjadi. Lembaga negara wajib transparan. Dengan itikad terbuka seperti itu kenapa tetap ada yang tidak setuju DPR menggunakan Hak Angket terhadap KPK?" tanyanya. [Polo]

Baca Juga
- Berita Politik Dalam Negeri Tahun 2017 

No comments: