Sunday, January 7, 2018

Tidak Ada Hubungannya dengan Pilkada dan Pilpres


Prijanto: Tidak Ada Hubungannya dengan Pilkada dan Pilpres

Sejumlah tokoh lintas generasi mendeklarasikan Gerakan Kebangkitan Indonesia. Langkah ini dipicu oleh keprihatinannya terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Salah satu prakasa Gerakan Kebangkitan Indonesia Mayjen TNI (Purn) Prijanto mengatakan, bahwa deklarasi ini bukan untuk menghadapi Pilkada dan Pilpres, melainkan peduli terhadap kondisi bangsa saat ini.

"Saya ditanya, ko sudah deklarasi terlebih dahulu? ini bukan untuk Pilkada dan Pilpres tapi ini gerakan yang peduli dengan bangsa yang akan dilakukan secara terus menerus," kata Prijanto dalam sambutannya di Gedung Is Plaza Jl. Pramuka Raya No. 150 Jakarta Timur, Minggu (7/1/2018).

Ia juga mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang memiliki kecintaannya pada Pancasila. Menurutnya, Pancasila sebagai gerbang utama untuk menyatuhkan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Pancasila alat nomor satu, kami bertekad untuk memiliki pemimpin yang pancasila," katanya.

Deklarasi ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Ketua DPR Marzuki Alie dan sejumlah tokoh aktivis.

Sekedar informasi Gerakan Rumah Kebangkitan Indonesia sebagai forum bersama anak bangsa dan Gerakan Kebangkitan Indonesia sebagai spirit perjuangan ini, diprakarsasi oleh puluhan tokoh antara lain Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Irjen Pol (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki SH, Dr. Hariman Siregar, Bambang Wiwoho, Mayjen TNI (Purn) Prijanto, Drs. HM Hatta Taliwang, Ir. Heppy Trenggono M.Kom.

Selain itu bergabung juga Lily Chodidjah Wahid, Marsda TNI (Purn) Amirullah Amin, Mayjen TNI (Purn) B. Sumarno, Dr. Zulkifli S Ekomei, H. Ariady Achmad S.Ak, Drs. Djoko Edhi Abdurahman, SE SH, Edwin Sukowati, Samuel Lengkey, SH. MH, Batara R Hutagalung Ir. Wawat Kurniawan M.Sc, Bakri Abdullah dan Nur Ridwan. (icl)

Sumber : www.teropongsenayan.com

Baca Juga
- Berita Politik Dalam Negeri Indonesia

No comments: